Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/150985
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyah, Haudar M-
dc.contributor.advisorHarjanto-
dc.contributor.authorMaullydianthi, Shanty-
dc.date.accessioned2024-05-22T06:40:47Z-
dc.date.available2024-05-22T06:40:47Z-
dc.date.issued1999-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/150985-
dc.description.abstractMetode penelitian ini bersifat deskriptif berupa studi kasus di PT CFE Bekasi, yang dilakukan selama dua bulan terhitung sejak bulan oktober sampai dengan November 1998. Perhitungan alokasi biaya pemasaran berdasarkan kegiatan memerlukan data realisasi biaya pemasaran dan konsumsi biaya pemasaran tidak langsung selama satu tahun yaitu tahun 1997. Perhitungan alokasi biaya pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan untuk setiap produk dan wilayah pemasarannya adalah berdasarkan volume-based system, yaitu menggunakan pemacu biaya tunggal yaitu volume penjualan. Berbeda dengan metode perhitungan berdasarkan kegiatan yang menggunakan lebih dari satu pemacu biaya yang berkaitan dengan kegiatan pemasaran perusahaan. Perbedaan pendekatan kedua metode tersebut menyebabkan perbedaaan dalam mengalokasikan biaya pemasaran pada produk dan wilayahnya. dst...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Produksi Dan Operasiid
dc.titleAnalisis Sistem Biaya Pemasaran Berdasarkan Kegiatan Pada Pt.Cipendawa Farm Enterpriceid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordManajemen Produksi Dan Operasiid
dc.subject.keywordSistem Biayaid
dc.subject.keywordBiaya Pemasaranid
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
E3SMI.pdf
  Restricted Access
68.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.