Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/150877
Title: Analisis pelayanan kredit dan perkembangan usaha Bank Perkreditan Rakyat : Studi kasus di PD Bank Pasar Kabupaten Daerah Tingkat II Magelang
Authors: Hardjanto W.
Asriany, Neny
Issue Date: 1993
Publisher: IPB University
Abstract: Masalah-masalah yang dihadapi PD Bank Pasar adalah tidak memiliki keunggulan kompetitif dalam hal suku bunga kredit yang ditawarkan, mempunyai angka kredit macet yang tinggi dan tidak mengasuransikan kreditnya ke lembaga asuransi manapun. Tujuan penelitian adalah mempelajari mekanisme dan prosedur pelayanan kredit Bank Pasar, mendeskriptifkan usaha Bank Pasar dalam menekan dan menangkal resiko kemacetan kredit, mempelajari kebijakan perkreditan Bank Pasar, serta menganalisis perkembangan usaha Bank Pasar. Penelitian dilakukan di PD Bank Pasar Kabupaten Dati II Magelang dengan metoda studi kasus. Sumber dana kredit didominasi oleh deposito, dengan pangsa sekitar 75%. Prosedur perkreditan yang sederhana dan pelayanan yang cepat merupakan kiat Bank Pasar dalam menghadapi persaingan dan usaha modifikasi teknis-formal perbankan menjadi teknis informal perbankan. Portofolio kredit Bank Pasar secara sektoral dibagi menjadi Kredit Pasar, Kredit Umum dan Kredit Karyawan. Portofolio kredit yang demikian adalah usaha bank untuk menyebar resiko menurut sektor usaha debitur.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/150877
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A93NAS.pdf
  Restricted Access
26.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.