Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/150867
Title: Pengenalan konsumen ibu rumah tangga terhadap produk-produk kelapa olahan untuk santan : Studi kasus di pemukiman Real Estate Tanah Mas, Semarang Barat
Authors: Tjakrawiralaksana, Abas
Indriyani, Revana
Issue Date: 1992
Publisher: IPB University
Abstract: Potensi perkelapaan Indonesia sangat besar, ini tercermin dari luas areal dan produksi kelapa Indonesia yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun Bahkan pada tahun 1988 Indonesia mampu menempatkan diri sebagai negara yang mempunyai luas areal dan produksi kelapa terbesar di dunia menggeser kedudukan Philipina. Pada tahun 1989, pangsa produksi kelapa Indonesia telah mencapai 27,57% produksi kelapa dunia dengan luas: areal 31,34% luas areal kelapa dunia. Namun situasi perkelspaan: tersebut menghadapi tantangan yang cukup berat, karena adanya persaingan dengan kelapa sawit terutama minyak kelapa sawit yang dapat mensubstitusi kelapa dan adanya peningkatan produksi minyak kelapa sawit sehingga menyebabkan merosotnya harga minyak kelapa yang berarti pula penurunan harga kelapa. Adanya kebijaksanaan pemerintah: tentang pembatasan ekspor kopra juga turut andil dalam: penurunan harga kelapa.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/150867
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A91RIN.pdf4.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.