Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/149391
Title: Analisis pengaruh digital marketing terhadap tingkat penetrasi pasar (studi kasus mr.BrownCo Dramaga, Bogor)
Authors: Herlina, Lien
Samad, Hardiyanti
Issue Date: 2012
Publisher: IPB University
Abstract: Teknologi informasi memegang peranan penting dalam memajukan kehidupan. Perkembangan teknologi informasi memudahkan untuk mendapatkan informasi sehingga dunia menjadi seolah tanpa batas. Perkembangan teknologi informasi yang pesat memicu terciptanya model-model bisnis baru. Pada prinsipnya peran teknologi dalam pemasaran adalah alat untuk mempermudah suatu proses pemasaran. Digital marketing adalah suatu tindakan atau praktek dalam memperkenalkan sesuatu melalui saluran distribusi digital guna mendapatkan perhatian dari para konsumer dengan cara yang relevan. Digital marketing dapat dilakukan melalui SMS, E-Mail, blog, Website, Facebook, Twitter atau situs jejaring sosial lainnya. Dengan adanya media-media tersebut, informasi yang ingin disampaikan oleh produsen ataupun perusahaan dapat dengan cepat sampai ke konsumen sehingga dengan mudah terjadi interaksi langsung antara produsen dan konsumen atau antarpelaku pasar. Mr.BrownCo menyadari pentingnya aktivitas marketing didunia digital. Digital marketing merupakan alat yang bisa mencakup kedekatan dengan pelanggan dan dinamika permintaan dan nilai secara simultan dengan biaya yang relatif lebih rendah. Dampak yang dihasilkan, yaitu word of mouth kini menjadi kekuatan marketing yang significant. Digital marketing bermanfaat untuk melakukan marketing, branding dan selling, memaksimalkan teknologi mobile, selular dan internet untuk penetrasi pasar bahkan dapat membangun digital word of mouth serta memanfaatkan komunitas digital. Dengan demikian, hasil dari hal tersebut dapat menunjukkan tingkat efektifitas aktivitas pemasaran, khususnya aktivitas promosi terhadap konsumen mr.BrownCo dan tingkat penetrasi pasar ketika digital marketing digunakan sebagai media yang difokuskan untuk promosi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/149391
Appears in Collections:UT - Agroindustrial Technology

Files in This Item:
File SizeFormat 
F12hsa.pdf
  Restricted Access
1.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.