Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/149144
Title: Model Minat Beli Produk Moisturizer Scarlett Menggunakan Structural Equation Modelling
Authors: Suharjo, Budi
Ardana, Ngakan Komang Kutha
Sinurat, Thesalonika Ratunatasya
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Minat masyarakat Indonesia terhadap produk kecantikan dan perawatan tubuh meningkat setiap tahun. Scarlett merupakan merek perawatan kecantikan lokal yang memiliki akun media sosial Instagram dengan 5,6 juta pengikut (followers). Penelitian ini bertujuan mengetahui besarnya pengaruh antara variabel laten eksogen terhadap variabel minat beli pada produk moisturizer Scarlett. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan sebagai basis analisis untuk menduga koefisien model kausalitas antar faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel laten attitude toward behavior, subjective norms, dan product berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel laten minat beli. Variabel laten promotion berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli. Sementara itu, variabel laten perceived behavioral control dan celebrity endorsement tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/149144
Appears in Collections:UT - Mathematics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Lembar Pengesahan, Prakata Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover342.78 kBAdobe PDFView/Open
G54190025_Thesalonika.pdf
  Restricted Access
Fullteks860.64 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran280.98 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.