Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/145006
Title: Penerapan metode proses hirarki analitik dalam penyusunan strategi promosi pada PT.Kemang Food Industries, Jakarta
Authors: Wagiono, Yayah K.
Suroso, Arif Imam
Prihastuti, Endang
Issue Date: 1997
Publisher: IPB University
Abstract: Pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dan pertambahan jumlah penduduk khususnya jumlah penduduk di perkotaan yang terjadi di Indonesia pada saat ini telah mempengaruhi pola konsumsi pangan masyarakat Indonesia dan menyebabkan terjadinya pergeseran proporsi pengeluaran untuk kelompok pangan. Keadaan tersebut menyebabkan terjadinya kecenderungan peningkatan permintaan akan produk daging olah, sehingga pada saat ini daging olah berkembang menjadi salah satu alternatif pangan masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan. Kondisi ini memberi peluang bagi para pengusaha untuk masuk ke dalam industri ini. Hal ini menyebabkan semakin tingginya tingkat persaingan dalam industri daging olah di Indonesia. Semakin tingginya persaingan dalam industri ini mendorong PT. Kemfoods untuk menerapkan strategi promosi guna mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar dari serangan pesaingnya. Berdasarkan kenyataan tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk (1) mengkaji bentuk kegiatan promosi yang dijalankan PT. Kemfoods dalam memasarkan daging olahnya, (2) menganalisis hubungan antara promosi yang dijalankan PT. Kemfoods dengan tingkat penjualan produknya, (3) mengidentifikasi faktor-faktor yang dipertimbangkan PT. Kemfoods dalam penyusunan strategi promosi untuk memasarkan daging olahnya dan (4) menentukan alternatif strategi promosi yang tepat bagi PT. Kemfoods berdasarkan tujuan dan masalah yang dihadapinya. Metode penelitian adalah studi kasus. Lokasi ditentukan secara sengaja dengan pertimbangan bahwa PT. Kemfoods merupakan perusahaan pertama yang bergerak dalam industri daging olah di Indonesia. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hubungan promosi dengan tingkat penjualan dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi dan determinasi. Identifikasi faktor yang mempengaruhi penyusunan strategi promosi dan penentuan alternatif strategi promosi yang tepat bagi PT. Kemfoods dianalisis dengan menggunakan metode PHA. PT. Kemfoods menerapkan keempat alat dalam bauran promosi. Keputusan untuk mengkombinasikan keempat alat dalam bauran promosi tersebut didasarkan atas pertimbangan bahwa masing-masing alat mempunyai keunggulan yang mendukung keberhasilan pemasaran secara menyeluruh…dst
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/145006
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A97EPR.pdf
  Restricted Access
29.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.