Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/144572
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNasoetion, Andi Hakim-
dc.contributor.advisorAunuddin-
dc.contributor.advisorJuanda, Bambang-
dc.contributor.advisorKaryadi, Lies Darwin-
dc.contributor.authorPurianto, Aryawan Eko-
dc.date.accessioned2024-04-02T00:41:20Z-
dc.date.available2024-04-02T00:41:20Z-
dc.date.issued1989-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/144572-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah menelaah hubungan antara nilai rapor, tes aptitud, dan nilai EBTA murni SMP, hubungan antar mata pelajaran (nilai rapor) dan hubungan antar tes aptitud. Juga untuk melihat keberadaan hasil tes aptitud dan keberadaan hasil penjurusan dalam peubah penentu penjurusan. Data diperoleh dari dokumentasi pada SMA Kornita dan SMA Negeri 1 Bogor. Dengan obyek pengamatan siswa SMA Negeri 1 angkatan tahun 1985/1986 dan siswa SMA Kornita angkatan tahun 1986/1987. Hasil analisis korelasi menunjukkan bahwa tes aptitud ada berhubungan dengan nilai rapor dan NEM SMP. pula untuk NEM SMP dengan nilai rapor. Demikian Berdasarkan penggambaran biplot didapatkan bahwa siswa A1 secara rata-rata memiliki skor tertinggi baik dalam prestasi di sekolah (nilai rapor), kemampuan potensial maupun NEM SMP. Siswa A2 berada dibawah skor siswa Al, sedang siswa A3 memiliki skor terendah. Hasil lain menunjukkan bahwa arah vektor peubah mata pelajaran IPA (Biologi, Fisika, Kimia dan Matematika) cenderung menyatu. Bahasa Inggris muncul dengan arah yang berlainan dan sangat berperan dalam menyusun komponen utama kedua.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcNilai rapor, tes aptitud, dan nem SMP$bstudi kasus di SMA Kornita dan SMA Negeri 1 Bogorid
dc.titleNilai rapor, tes aptitud, dan nem SMP : studi kasus di SMA Kornita dan SMA Negeri 1 Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
Appears in Collections:UT - Statistics and Data Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
G89AEP.pdf
  Restricted Access
1.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.