Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/144242
Title: Faktor yang Memengaruhi Perilaku Konsumtif Muslimah Generasi Z terhadap Modest Fashion
Authors: Nurhalim, Asep
Mahanani, Yekti
Ulfah, Diyah Saffanah
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Modest fashion merupakan salah satu sektor industri halal yang terus berkembang pesat, khususnya di Indonesia karena memiliki penduduk mayoritas muslim. Tren modest fashion yang cepat berganti saat ini mendorong perempuan muslim semakin konsumtif dalam mengonsumsi pakaian model terbaru, salah satunya muslimah Generasi Z karena cenderung memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap mengikuti tren yang dilihat melalui media sosial. Konsumtif atau berlebihan (israf) merupakan perilaku yang dilarang dalam Islam. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumtif muslimah Generasi Z terhadap modest fashion. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 25. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sosial, pribadi, dan psikologis berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif muslimah Generasi Z terhadap modest fashion.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/144242
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover513.45 kBAdobe PDFView/Open
Full teks.pdf
  Restricted Access
Full teks1.25 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran802.81 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.