Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142776
Title: Analisis strategi pemasaran pada perusahaan waralaba : Studi kasus Restoran Ayam Goreng Fatmawati Hotel Salak Bogor
Authors: Hendrakusumaatmaja, Sutara
Narulita, Mirta
Issue Date: 2001
Publisher: IPB University
Abstract: Salah satu jenis usaha waralaba yang semakin berkembang di Indonesia adalah jenis usaha makanan siap saji. Restoran makanan siap saji dapat dengan mudah ditemukan di kota-kota besar Indonesia. Berbeda dengan restoran pada umumnya, restoran makanan siap saji memiliki ciri-ciri khas tertentu seperti hidangan yang siap sedia, pelayanan sendiri (self service), suasana santai, kesan bergengsi serta pelayanan yang cepat. Bisnis makanan slap saji sebagian besar diusahakan oleh perseroan dengan menggunakan sistem waralaba. Perkembangan pesat industri makanan siap saji terlihat dengan semakin banyaknya jumlah perusahaan yang memasuki industri ini dan banyaknya outlet yang dibuka untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran (marketing mix) yang telah diterapkan perusahaan, mengidentifikasi dan menganalisis lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi perusahaan, menyusun alternatif strategi pemasaran bagi perusahaan, serta mengetahui faktor-faktor keuntungan dan kerugian dari penerapan sistem waralaba oleh perusahaan. Penelitian dilaksanakan di Restoran Ayam Goreng Fatmawati Hotel Salak Bogor selama bulan Juni-Juli 2001. Dalam penelitian ini digunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pengamatan (observasi), wawancara dengan manajer PT Ayam Goreng Fatmawati Indonesia dan manajer Food and Beverage Hotel Salak, supervisor .. dst
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142776
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A01mna5.pdf
  Restricted Access
25.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.