Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142674
Title: Analisis hubungan siklus hidup produk susu kental manis dengan biaya promosi : studi kasus di PT XI
Authors: Herlina, Lien
Wiroto, Wayah Surya
Issue Date: 1993
Publisher: IPB University
Abstract: Penelitian ini bertujuan mengaji faktor-faktor yang berpengaruh terhadap panjangnya suatu siklus hidup suatu produk, faktor-faktor yang berpengaruh pada tahap kematangan suatu produk, dan mengaji alternatif strategi promosi yang djalakankan pada tahap kematangan suatu produk. Kajian terhadap faktor-faktor yang berpengaruh pada suatu siklus bertujuan agar dapat mengetahui berapa besar pengaruh setiap faktor tersebut sehingga dapat diketahui faktor-faktor yang dapat memperpanjang siklus hidup suatu produk atau sebaliknya. Setiap produk akan mempunyai siklus hidup sendiri dan berbeda dengan siklus produk lainnya. Penyebab perbedaan siklus hidup adalah faktor- faktor pemasaran yang terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal terdiri dari produk, harga, distribusi dan promosi (bauran pemasaran). Sifat dan jenis produk dengan tingkat harga yang berlainan, jalur distribusi serta bentuk bauran promosi yang digunakan merupakan strategi-strategi bauran pemasaran yang dijalankan sebuah perusahaan agar produknya mempunyai daya samg yang lebih kompetitif dibandingkan dengan produk para pesaing. Keseluruhan faktor internal ini merupakan faktor-faktor yang dapat dikontrol oleh perusahaan. Faktor-faktor yang tidak dapat atau hanya sebagian kecil saja yang dapat dikontrol oleh perusahaan dinamakan faktor eksternal. ...
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142674
Appears in Collections:UT - Agro-Industrial Engineering

Files in This Item:
File SizeFormat 
E93WSW.pdf
  Restricted Access
24.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.