Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142602
Title: Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam proses keputusan pembelian makanan dan minuman instan sereal serta implikasinya pada strategi pemasaran : Kasus di Kotamadya Bogor
Authors: Ratnawati, Anny
Kristina, Susanti Natalia
Issue Date: 2001
Publisher: IPB University
Abstract: Aspek pangan dan gizi merupakan salah satu aspek penting dalam upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Seiring terjadinya globalisasi telah terjadi perubahan-perubahan dalam banyak hal termasuk dalam pola konsumsi makanan. Sekarang ini orang cenderung menginginkan produk yang praktis dan cepat saji terutama untuk sarapan. Salah satu produk yang banyak dipilih untuk memenuhi kebutuhan gizi di pagi hari adalah sereal sarapan, yang dapat dibedakan atas makanan dan minuman instan sereal. Industri sereal sarapan cukup berkembang ditunjukkan dengan semakin banyaknya berbagai jenis, rasa dan merek yang dijual di pasaran. Persaingan yang semakin ketat tersebut menuntut perusahaan untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap produk-produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami perilaku konsumen makanan dan minuman instan sereal dengan menganalisis tahap-tahap proses keputusan pembelian makanan dan minuman instan sereal oleh konsumen, mengidentifikasi faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian makanan dan minuman instan sereal dan hubungan antar faktor-faktor tersebut serta menganalisis implikasi studi perilaku konsumen pada strategi pemasarannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan mengambil lokasi di Kotamadya Bogor. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja dengan pertimbangan bahwa Kota Bogor adalah kota yang tengah berkembang yang..dst
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142602
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A01snk.pdf
  Restricted Access
56.85 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.