Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142164
Title: Kajian bauran promosi dan bauran produk dalam strategi bersaing produk teh sosro : Studi kasus PT. Gunung Slamat, Jakarta Utara
Authors: Tjakrawiralaksana, Abas
Susilowati, Nurcahya Forin
Issue Date: 1994
Publisher: IPB University
Abstract: Dewasa ini, adanya fenomena ekonomi dalam era globalisasi yang ditandai oleh pasar yang semakin terbuka, ketidakpastian kondisi lingkungan usaha, dan persaingan yang semakin tinggi menuntut mereka yang terjun di dunia bisnis untuk dapat melahirkan strategi pemasaran yang tepat. Pada PT. Gunung Slamat, Perwakilan Jakarta yang memang khusus menangani pemasaran secara otomatis menjadikan pemasaran memegang peranan yang penting dalam perencanaan strategis perusahaan secara keseluruhan. Salah satu konsep utama strategi pemasaran dalam pemasaran modern yang dite- rapkan PT. Gunung Slamat adalah bauran pemasaran (marketing mix). Dalam penelitian kali ini difokuskan pada dua bauran, yaitu bauran promosi (promotional mix) dan bauran produk (product mix). Kendala yang dihadapi perusahaan dalam bauran promosi adalah adanya kesulitan memahami perbedaan karakteristik konsumen dan produk yang dikeluarkan dan banyaknya alternatif alat dan media promosi yang harus dipilih. Keadaan ini masih ditambah oleh terbatasnya anggaran promosi dan adanya promosi yang gencar dari para pesaing. Sedangkan permasalahan dari segi bauran produk adalah adanya perkembangan yang pesat dari teknologi yang memaksa perusahaan untuk mampu mengindentifikasi dan menganalisa produk bagaimana yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142164
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A94nfs.pdf
  Restricted Access
4.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.