Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/139977
Title: Pola siswa SMP menonton televisi dan hubungannya dengan kegiatan sehari-hari mereka : Perbandingan antara SMP di daerah perkotaan dan pedesaan kasus swiswa SMP Negeri 2 Bogor, Kotamadya Bogor dan SMP Nanggung, Kecamatan, Kabupaten Bogor
Authors: Lubis, Djuara
Anggrek, Semy
Issue Date: 1996
Publisher: IPB University
Abstract: Perkembangan pertelevisian yang semakin pesat menyebabkan pemirsa televisi mempunyai banyak pilihan acara yang akan ditonton. Kehadiran televisi telah mempengaruhi waktu penonton untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Karena begitu seringnya anak-anak menghabiskan waktunya untuk menonton televisi, maka orangtua mengkhawatirkan kehadiran televisi telah menimbulkan pengaruh yang mendalam bagi anak- anak. Kehadiran televisi ini menyebabkan penonton untuk menjadwalkan kembali kegiatannya; gejala ini disebut efek alihan. Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana pola menonton televisi oleh siswa SMP di kota dan di desa ? (2) Bagaimana durasi siswa SMP untuk kegiatan sehari-hari di samping menonton televisi ? Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui pola menonton televisi oleh remaja di kota dan di desa. (2) Mempelajari durasi untuk melakukan kegiatan sehari-hari pada remaja di samping menonton televisi. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Bogor dan SMP Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengambilan sampel dilakukan secara acak, tetapi sebelumnya dipisahkan antara jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Banyaknya sampel penelitian ini adalah 20 orang untuk masing-masing lokasi, dan terdiri dari laki-laki dan perempuan dalam jumlah sama...
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/139977
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A96SAN.pdf
  Restricted Access
14.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.