Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/138661
Title: Preferensi konsumen untuk produk sabun mukaa lembaran : Studi kasus di PT. Putri, Tangerang
Authors: Herlina, Lien
Garlina, Elsa Roswita
Issue Date: 1998
Publisher: IPB University
Abstract: Produk sabun muka lembaran adalah modifikasi bentuk dari sabun berbentuk balok dan cair menjadi bentuk lembaran. Dari hasil penelitian, produk baru sabun muka lembaran sebaiknya ditujukan kepada konsumen laki-laki dan perempuan, usia 20 - 30 tahun, pekerjaan pelajar/mahasiswa, pendidikan terakhir SMA, dengan tingkat pengeluaran untuk kosmetik Rp. 15.000,00 Rp. 30.000,00 per bulan. Konsumen membeli sabun muka di swalayan. Kelemahan sabun muka yang beredar adalah harganya terlalu mahal (27.7%) dan bentuknya kurang praktis (27.1%). Dari penelitian terhadap konsumen, sebaiknya produk sabun muka lembaran didisain menarik, berpenampilan gaya, dan praktis. Tingkat harga sedikit di bawah harga produk sabun muka yang beredar di pasaran. Distribusi pada tahap awal peluncuran disebarkan di mal-mal menengah yang ada di kota besar. Promosi dilakukan dengan cara pembagian sampel di mal-mal dan dengan menggunakan iklan, baik di kemasan produk tersebut maupun melalui merchandising. Dasar pilihan konsumen dalam membeli sabun muka adalah mutu. Kriteria mutu sabun muka yang dinilai konsumen adalah kemampuan sabun muka untuk menghilangkan minyak. Konsumen sangat setuju dengan dikeluarkannya produk baru sabun muka lembaran. Karakteristik sabun muka lembaran yang diinginkan konsumen adalah beraroma lembut...
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/138661
Appears in Collections:UT - Agroindustrial Technology

Files in This Item:
File SizeFormat 
F98erg.pdf5.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.