Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/138463Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.advisor | Rachman, Zain | - |
| dc.contributor.advisor | Sulistyantara, Bambang | - |
| dc.contributor.author | Zain, Alinda Fitriany Malik | - |
| dc.date.accessioned | 2024-02-13T07:03:20Z | - |
| dc.date.available | 2024-02-13T07:03:20Z | - |
| dc.date.issued | 1989 | - |
| dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/138463 | - |
| dc.description.abstract | Ilmu Arsitektur Pertamanan merupakan satu bidang disi- plin ilmu yang harus memenuhi kaedah secara fungsional berdaya guna dan secara estetis indah. Karya lansekap yang secara estetis indah dapat diwujudkan dengan adanya suatu perencanaan dan perancangan yang terkomposisi secara harmonis. Dalam suatu perancangan harus diperhatikan prinsip-prinsip perancangan, pengaturan elemen-elemen perancangan dan memahami aspek dan faktor disain yang ada. Elemen-elemen perancangan yang harus diperhatikan adalah bagaimana kesera- sian pengaturan warna, ukuran, bentuk, tekstur, garis serta elemen-elemen perancangan lainnya. Warna sebagai salah satu elemen disain mempunyai peranan yang sangat penting dalam mewujudkan suatu karya lansekap yang memuaskan. Pemilihan topik ini disebabkan oleh suatu fenomena yang menunjukkan bahwa pada umumnya warna merupakan daya tarik utama pada saat kita melewati suatu karya seni (3). Dengan demikian diharapkan penampilan suatu karya lansekap yang membosankan atau tidak teratur dapat dihindarkan dengan dikompilasikannya teori-teori komposisi warna-warna harmonis. Kemudian diadakan pengujian pada sekelompok populasi untuk melihat sampai sejauh mana pengetahuan terhadap komposisi warna yang harmonis. Warna pada hakekatnya adalah cahaya, dimana cahaya tersebut dapat terbias menghasilkan deretan warna merah, jingga, kuning, hijau, biru indigo, dan ungu. Sehingga sesungguhnya warna yang kita lihat sehari-hari merupakan hasil gelombang cahaya yang dipantulkan, dan penyerapan gelombang cahaya lainnya. Penampilan suatu warna sangat ditentukan. oleh tiga hal, yakni kondisi cahaya, pigmen pemantul dan keadaan alat mata dan emosi penglihat…dst | id |
| dc.language.iso | id | id |
| dc.publisher | IPB University | id |
| dc.subject.ddc | Komposisi warna harmonis dalam suatu karya lansekap | id |
| dc.title | Komposisi warna harmonis dalam suatu karya lansekap | id |
| dc.type | Undergraduate Thesis | id |
| Appears in Collections: | UT - Agronomy and Horticulture | |
Files in This Item:
| File | Size | Format | |
|---|---|---|---|
| A89afm.pdf Restricted Access | 17.13 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.