Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137969
Title: Pemasaran pisang segar di dalam negeri : studi kasus di Desa Gekbrong, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Authors: Sinaga, R.S.
Kania, Neni
Issue Date: 1992
Publisher: IPB University
Abstract: Pisang merupakan salah satu komoditi buah-buahan terbesar dunia. Di Indonesia sendiri produksi pisang menduduki urutan pertama dari produksi total buah-buahan Indonesia. Pada tahun 1991 produksi total buah-buahan Indonesia sebesar 4.331.715 ton, dan sebesar 47,1 persen berasal dari komoditi pisang. Desa Gekbrong, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merupakan salah satu daerah sentra produksi pisang. Penelitian mengenai pemasaran pisang segar di Jawa Barat bertujuan untuk 1) mempelajari saluran pemasaran dan fungsi-fungsi pemasaran yang dilakukan tiap lembaga pemasaran yang terlibat, 2) mempelajari struktur pasar yang dihadapai tiap lembaga pemasaran yang terlibat, 3) mempelajari efisiensi pemasaran dengan mengukur besarnya margin pemasaran dan tingkat integrasi (keterkaitan) antar pasar yang terjadi dari mulai tingkat petani sampai tingkat pedagang pengecer.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137969
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A92NKA.pdf
  Restricted Access
2.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.