Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137526
Title: Strategi Brand Community dalam Meningkatkan Purchase Intention dan Purchase Decision pada Mad For Makeup
Authors: Taryana, Asep
Rahman, Adhitya
Ariana Saputri, Nabilla
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Peningkatan komunitas di Indonesia terus tumbuh pesat. Salah satu sektor yang memanfaatkan tren ini dalam strategi pemasarannya adalah merek di industri kecantikan yang membentuk komunitas merek. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor dalam komunitas merek yang memengaruhi niat dan keputusan pembelian produk di antara anggota komunitas Rebel Secret Society di Jabodetabek. Hasil data yang didapat melalui kuesioner dan dianalisis melalui metode analisis deskriptif dan SEM-PLS menunjukkan bahwa loyalitas merek oposisi, integrasi anggota, dan mempertahankan anggota memengaruhi niat pembelian, sementara legitimasi merek, berbagi cerita merek, dan niat pembelian memengaruhi keputusan pembelian. Rekomendasi strategis melibatkan bauran pemasaran 4C, seperti kustomisasi produk, penerapan kartu loyalitas anggota, dan segmentasi harga, event offline, distribusi penjualan, optimalisasi saluran pemasaran, dan pembentukan brand advocate diharapkan dapat diterapkan dalam meningkatkan niat pembelian, dan keputusan pembelian di dalam komunitas merek.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137526
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover853.77 kBAdobe PDFView/Open
K14190025_Nabilla Ariana Saputri.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.67 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran588.55 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.