Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137184
Title: Kinerja penyelenggaraan PMT-AS dan status gizi anak sekolah dasar di dua kecamatan di kabupaten Bogor
Authors: Karsin, Emmy S.
Puspitawati, Herien
Rusmiati, Eti
Issue Date: 2001
Publisher: IPB University
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja penyelenggaraan PMT-AS dan status gizi anak sekolah dasar, baik SD/MI swasta atau negeri di desa tertinggal di wilayah Kabupaten Bogor. Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk mengetahui kinerja pengelola PMT-AS tingkat desa dan kecamatan, kinerja pelaksana PMT-AS tingkat SD/MI, kandungan energi dan protein dari makanan kudapan PMT-AS, menganalisa perbedaan status gizi anak SD/MI Tahun II dan Tahun III PMT-AS dan perbedaan status gizi anak sekolah penerima PMT-AS antara daerah IDT pedesaan dan IDT perkotaan. Lokasi penelitian adalah Kecamatan Leuwiliang (IDT Pedesaan) dan Cibungbulang (IDT Perkotaan) di Kabupaten Bogor. Tempat penelitian ini dilakukan di SD Karyasari II dan MI Muhamadiyah Curug II (Desa Karyasan, Kecamatan Leuwiliang), serta di SD Cemplang I dan SD Cemplang III (Desa Sukamaju. Kecamatan Cibungbulang). SD/MI yang terpilih merupakan SD/MI penerima PMT- AS Contoh penelitian dipilih secara purposive yaitu pengelola PMT-AS tingkat kecamatan dan desa yang terdiri dari dua orang camat dan dua orang kepala desa. Pelaksana PMT-AS tingkat SD/MI yang terdiri dari empat orang kepala sekolah SD/MI dan enam orang anggota PKK. Selanjutnya dipilih contoh anak SD/MI sebanyak 681anak yang memiliki kelengkapan data berat badan selama dua periode (bulan Februari 1999 dan bulan Juni 2000). Penelitian ini dilaksanakan selama 16 bulan yaitu dari bulan Februari 1999 dan bulan Juni 2000.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137184
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
A01eru1.pdf
  Restricted Access
19.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.