Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137098
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRoedjito, Djiteng-
dc.contributor.advisorDwiriani, Cesilia Meti-
dc.contributor.authorPranowo, Irawan Setyo-
dc.date.accessioned2024-02-01T03:44:30Z-
dc.date.available2024-02-01T03:44:30Z-
dc.date.issued2001-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137098-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterkaitan konsumsi susu dan coklat dengan sikap dan preferensi terhadap iklan televisi pada pelajar SMU di Kodya Semarang. Selain itu untuk 1) mempelajari frekuensi konsumsi susu dan coklat satu bulan terakhir. 2) menganalisis preferensi remaja terhadap produk susu dan coklat. 3) memahami sikap remaja terhadap iklan produk susu dan coklat. 4) menganalisis preferensi remaja terhadap iklan susu dan coklat. 5) mengetahui kebiasaan remaja menonton televisi. 6) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumsi susu dan coklat. Penelitian ini dilaksanakan di empat sekolah yaitu SMUN 1 Semarang, SMU Kolese Loyola, SMUN 6 Semarang, dan SMU Kesatrian 1 Semarang. Pemilihan lokasi dilakukan secara purposive, sedangkan pemilihan sekolah berdasarkan hasil peringkat EBTANAS yang dikeluarkan Departemen Pendidikan Nasional Wilayah Jawa Tengah. Pada setiap sekolah dipilih dua kelas secara acak sederhana, dari delapan kelas inilah diperoleh 298 responden. Data primer yang dikumpulkan berupa jenis data, meliputi identitas responden, kebiasaan menonton televisi, sikap terhadap iklan serta produk susu dan coklat, preferensi terhadap produk susu dan coklat, preferensi terhadap iklan produk susu dan coklat, faktor-faktor yang mempengaruhi dalam memilih dan mengkonsumsi produk susu dan coklat, dan konsumsi terhadap produk susu dan coklat. Semua dáta primer diatas, diperoleh menggunakan kuesioner yang diisi sendiri oleh responden setelah mendapat penjelasan dari peneliti. Sedangkan data sekunder yang dikumpulkan adalah data keadaan umum sekolah.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcNutritionid
dc.titleKeterkaitan konsumsi produk susu dan coklat dengan sikap dan preferensi remaja terhadap iklan televisi di kota Semarangid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkonsumsi susuid
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
A01isp.pdf
  Restricted Access
14.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.