Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/136084
Title: Peranan direct sales dan personal selling dalam pemasaran produk yakult pada P. T. Yakult Indonesia Persada, Jakarta
Authors: Kadarsan, Halimah W.
Tampubolon, Petrus F. T. P.
Issue Date: 1994
Publisher: IPB University
Abstract: Salah satu usaha yang ditempuh masyarakat untuk menjaga kondisi fisiknya adalah dengan mengkonsumsi minuman kesehatan, baik minuman kesehatan jenis tonik maupun jenis yoghurt. P.T. Yakult Indonesia Persada adalah produsen minuman Yakult, yang termasuk minuman jenis yoghurt. Perusahaan ini menerapkan dua sistem pemasaran, yaitu direct sales dan personal selling. Sistem pemasaran direct sales dilakukan dengan memanfaatkan toko-toko atau swalayan-swalayan sebagai tempat penjualan produk, sedangkan sistem pemasaran personal selling dilakukan dengan memanfaatkan jasa wanita dewasa atau ibu-ibu rumah tangga untuk menjual produk. Tenaga wanita ini selanjutnya disebut dengan Ya- kult Lady. Pihak P.T. Yakult Indonesia Persada sendiri berharap bahwa kelak sistem pemasaran Yakult Lady akan lebih dominan daripada sistem pemasaran direct sales, seperti yang terjadi di Jepang (negara asal Yakult) dan negara-negara produsen Yakult lainnya. ..l.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/136084
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A94PFT.pdf
  Restricted Access
10.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.