Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135941
Title: Hubungan proses sosialisasi dan status gizi dengan prestasi belajar murid sekolah luar biasa (SLB) bagian B : Studi kasus di SLB bagian B Pangudi Luhur, Jakarta
Authors: Djamaludin, M. D.
Karyadi, Lies D.
Tayus, Yulita
Issue Date: 1993
Publisher: IPB University
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses sosialisasi murid SLB bagian B berdasarkan jenis kelamin, mengetahui bimbingan belajar oleh orang tua berdasarkan jenis kelamin, mengetahui tingkat konsumsi dan status gizi murid SLB bagian B berdasarkan jenis kelamin, mengetahui hubungan tingkat pengetahuan gizi dengan tingkat konsumsi murid SLB bagian B, mengetahui hubungan antara proses sosialisasi dengan tingkat pengetahuan gizi murid SLB bagian B, mengetahui hubungan antara tingkat sosial ekonomi keluarga dengan tingkat konsumsi murid SLB bagian B, serta mengetahui hubungan antara status gizi, proses sosialisasi, dan bimbingan belajar oleh orang tua dengan prestasi belajar murid SLB bagian B. Penelitian dilaksanakan dari bulan September sampai dengan bulan Desember 1992 di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bagian B Pangudi Luhur, Jakarta. Responden penelitian dipilih secara purposif dari seluruh murid SLB Bagian B yakni yang duduk di kelas 5 sampai dengan kelas 8. Responden yang terpilih berjumlah 38 orang yang terdiri dari 22 orang murid laki-laki dan 16 orang murid perempuan. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer meliputi identitas anak, identitas keluarga, pendapatan keluarga, bimbingan belajar, proses sosialisasi, pengetahuan gizi, serta data konsumsi pangan. Data sekunder meliputi keadaan umum sekolah dan prestasi belajar.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135941
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
A93yta.pdf
  Restricted Access
18.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.