Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135912
Title: Perilaku konsumsi fast food remaja konsumen fast food di Bogor
Authors: Setiawan, Budi
Riyadi, Hadi
Sartiningsih
Issue Date: 1993
Publisher: IPB University
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui informasi yang mempengaruhi remaja untuk mengkonsumsi fast food, tingkat pengetahuan gizi dan lingkungan sosial budaya remaja konsumen fast food, tingkat preferensi mereka terhadap fast food dan alasan remaja mengkonsumsi fast food, mempelajari perilaku konsumsi fast food remaja serta hubungan antara variabel-variabel tersebut. Penelitian dilaksanakan di Bogor, dari bulan April sampai bulan Juni 1993. Semua data yang dikumpulkan meru- pakan data primer yang diperoleh melalui kuisioner dengan menggunakan pos. Data yang telah terkumpul kemudian diolah secara manual dan dianalisa secara diskriptif. Untuk mengetahui hubungan antar variabel digunakan uji Fisher (Daniel, 1989). Dari penelitian yang dilakukan didapatkan, sumber informasi yang paling berpengaruh adalah iklan terutama dari media massa televisi. Sumber lain yang cukup berpengaruh adalah teman, terutama sumber yang membuat mereka tertarik untuk mengkonsumsi fast food. Tingkat pengetahuan gizi responden berkisar antara sedang sampai baik dan hanya 11,8 persen yang mempunyai tingkat pengetahuan gizi yang rendah. Lingkungan sosial budaya mereka cukup mendukung mereka untuk mengkonsumsi fast food, karena sebagian besar responden memiliki keluarga yang sering makan di luar rumah dan suka mengkonsumsi fast food demikian juga dengan teman mereka. Sebagian besar responden mempunyai teman yang suka mengkonsumsi fast food dan teman-teman mereka umumnnya merupakan golongan menengah ke atas.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135912
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
A93SAR.pdf
  Restricted Access
14.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.