Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135562
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyarief, Rizal-
dc.contributor.authorRosadi, Erinna Ramadhani-
dc.date.accessioned2024-01-22T23:55:24Z-
dc.date.available2024-01-22T23:55:24Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135562-
dc.description.abstractProduk upcycled fashion merupakan sebuah inovasi produk fashion yang saat ini tengah berkembang sebagai salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh industri fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen potensial produk upcycled fashion di Indonesia, menganalisis pengaruh perceived value dan perceived risk terhadap purchase intention pada produk upcycled fashion, dan menyusun rekomendasi berdasarkan analisis tersebut. Sikap konsumen pada produk digunakan sebagai mediator dalam menganalisis pengaruh perceived value dan perceived risk terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan dengan cara survei melalui instrumen penelitian berupa kuesioner daring. Jumlah responden pada penelitian ini yaitu 117 responden. Data diolah menggunakan metode PLS- SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden merupakan perempuan, berdomisili di Jawa Barat, dan memiliki anggaran untuk berbelanja produk fashion sebesar <Rp250.000,00. Ditemukan adanya pengaruh positif yang signifikan pada nilai emosional, nilai sosial, dan nilai lingkungan terhadap purchase intention pada produk upcycled fashion secara tidak langsung. Rekomendasi yang dapat diberikan untuk para pelaku bisnis produk upcycled fashion berdasarkan penemuan tersebut yaitu dengan penggunaan storytelling, keterlibatan komunitas, dan sertifikasi produk.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Perceived Value dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention pada Produk Upcycled Fashionid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordpurchase intentionid
dc.subject.keywordupcycled fashion productid
dc.subject.keywordupcycledid
dc.subject.keywordfashion productid
dc.subject.keywordniat beliid
dc.subject.keywordproduk fashionid
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.pdf
  Restricted Access
Cover371.05 kBAdobe PDFView/Open
K14190062_Erinna Ramadhani Rosadi.pdf
  Restricted Access
Fulltext782.47 kBAdobe PDFView/Open
lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran488.66 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.