Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/134967
Title: Sosialisasi dan prestasi belajar anak obes laki-laki dan perempuan di Sekolah Dasar Negeri Polisi
Authors: Khumaidi, M.
Latifah, Melly
Susiani, Rahmi
Issue Date: 1996
Publisher: IPB University
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sosialisasi dan prestasi belajar anak obes laki-laki dan perempuan di Sekolah Dasar Negeri Polisi, Kotamadya Bogor. Secara khusus penelitian ini bertujuan mengetahui kebiasaan makan anak, aktifitas fisik anak dan faktor keturunan orang tua pada anak laki-laki dan perempuan; mengetahui sosialisasi anak obes laki-laki dan perempuan; mengetahui alokasi waktu belajar, motivasi dan minat belajar anak obes laki-laki dan perempuan, mengetahui prestasi belajar anak obes laki- laki dan perempuan, mengetahui hubungan obesitas dengan so- sialisasi pada anak laki-laki dan perempuan; mengetahui hubungan sosialisasi dengan prestasi belajar pada anak laki- laki dan perempuan. Penelitian dilakukan di Sekolah Dasar Negeri Polisi I, III, IV dan V Kotamadya Bogor, pada bulan Agustus sampai Desember 1995. Sampel penelitian adalah anak sekolah dasar laki-laki dan perempuan berusia antara 10 12 tahun yang menderita obesitas. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data skunder. Data primer yang dikumpulkan meliputi data mengenai identitas anak (status gizi anak) dan keluarga, data mengenai kebiasaan makan (frekwensi makan, kebiasaan makan- an selingan, kebiasaan jajan, kebiasaan makan di restoran dan konsumsi pangan), data aktifitas fisik, faktor keturunan, sosialisasi anak dan faktor yang berkaitan dengan prestasi belajar. Data skunder yang dikumpulkan meliputi data mengenai nilai rapor anak dan data mengenai keadaan umum sekolah.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/134967
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
A96rsu.pdf
  Restricted Access
20.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.