Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133697
Title: Analisis strategi pemasaran makanan trandisiona gepuk dan ikan balita khas Bogor merek karuhun pada PT. Intrafood Citarasa Nusantara, Bogor, Jawa Barat
Authors: Limbong, Wilson Halomoan
Agustina, Wega Riaswanti
Issue Date: 2004
Publisher: IPB University
Abstract: Bogor merupakan daerah yang memiliki keunggulan, antara lain adalah letak Bogor yang strategis berdekatan dengan DKI Jakarta serta berada pada jalur wisata utama Jawa Barat. Bogor juga berada pada tiga kawasan andalan, yaitu: (1) Kawasan Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Botabek); (2) Kawasan Bogor, Puncak, dan Cianjur (Bopunjur); serta (3) Kawasan Sukabumi dan sekitarnya. Hal ini menjadi peluang dalam meningkatkan produk unggulan yang menjadi ciri khas daerah Bogor seperti talas, asinan, gepuk, dan ikan goreng kecil (ikan balita). Khususnya gepuk dan ikan balita, meskipun belum memiliki brand image seperti talas dan asinan sebagai makanan khas Bogor, gepuk dan ikan goreng kecil sudah dikenal sebagai salah satu makanan tradisional Jawa Barat. Perusahaan yang menjadi pionir dalam memproduksi dan memasarkan gepuk dan ikan balita secara profesional sebagai makanan tradisional khas Bogor yaitu PT Intrafood Citarasa Nusantara (PT Intrafood) yang telah beroperasi secara resmi sejak tahun 2002 dan merupakan salah satu unit usaha dari PT Rolika Permata Satia yang bergerak dalam industri pengolahan makanan selama 23 tahun khususnya usaha catering. PT Intrafood memasarkan gepuk dan ikan balita kepada masyarakat dengan merek "Makanan Tradisional Gepuk dan Ikan Balita Karuhun™ Khas Bogor". ...
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133697
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A04wra.pdf
  Restricted Access
31.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.