Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133507
Title: Analisis peramalan penjualan dan strategi pemasaran produk olahan mengkudu di CV. Motinda House Bogor
Authors: Winandi, Ratna
Hasibuan, Askuri
Issue Date: 2004
Publisher: IPB University
Abstract: Tanaman mengkudu dikenal sebagai tanaman yang memiliki khasiat bagi kesehatan. Namun secara komersialnya, baru di mulai sekitar tahun 1998 lalu. Dalam kurun waktu tiga tahun (1998-2001) sedikitnya telah ada 50 perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan mengkudu. Jumlah pemain yang semakin banyak menimbulkan persaingan yang semakin ketat, ditambah lagi kondisi pasar lokal yang tidak terlalu menggairahkan lagi. Kondisi ini tidak menguntungkan bagi CV. Morinda House. Hal tersebut ditunjukkan oleh tingkat penjualan perusahaan yang terus menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dan memperkirakan tingkat penjualan pada masa akan datang, menentukan volume BEP dan profitabilitas perusahaan, merumuskan strategi bauran pemasaran dan mengidentifikasi variable variabel yang terdapat pada lingkungan pemasaran perusahaan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi perusahaan dalam perencanaan strategi pemasaran. Bagi penulis, untuk melatih kemampuan menganalisis dan mencari solusi suatu masalah. ...
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133507
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A04aha2.pdf
  Restricted Access
22.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.