Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133443
Title: Indeks Kepuasan Masyarakat Program CSR PT PJB Up Muara Tawar
Authors: Ermawati, Wita Juwita
Zahra, Nisa
Asmoro, Awang
Issue Date: 2023
Publisher: Kerjasama Departemen Manajemen dan PT PLN NP UP Muara Tawar
Abstract: PT PJB UP Muara Tawar, salah satu perusahaan energi terbesar di negara ini, berkomitmen untuk memenuhi tanggung jawab sosial dan lingkungannya dengan terus membantu pembangunan masyarakat dan lingkungan sekitar. Program Corporate Social Responsibility (CSR), terutama melalui pembentukan kelompok usaha masyarakat di ring 1, menunjukkan komitmen kuat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelaksanaan program CSR PT PJB Muara Tawar pada tahun 2021. Hasil survei menunjukkan bahwa indeks kepuasan masyarakat (IKM) untuk program CSR PT PJB Muara Tawar pada tahun 2021 sangat tinggi, mencapai 95,36%, jauh di atas nilai 96,48% tahun sebelumnya. Strategi atau saran yang dapat diterapkan diantaranya; (1) Sosialisasi dan komunikasi yang kuat sehingga masyarakat ingin terlibat secara aktif dalam program CSR dan merasakan adanya program serta kejelasan alur pelayanan dan penyaluran program (misalnya, menggunakan Instagram, WhatsApp, dan membuat sistem online terutama selama pandemi), (2) Sistem yang terintegrasi sehingga petugas layanan pelanggan dapat segera menerima dan menyelesaikan keluhan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133443
Appears in Collections:Research Report

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Indeks Kepuasan Masyarakat pada Program CSR PT PJB UP Muara Tawar.pdfLaporan713.55 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.