Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132905
Title: Kajian penerapan Iso 9001:2000 pada PT sariwangi
Authors: Syamsun
Rangkuti, M Dedy Iskandar
Issue Date: 2004
Publisher: IPB University
Abstract: Globalisasi perdagangan ini tentunya membuat tingkat persaingan usaha menjadi semakin tinggi. Tingkat persaingan yang tinggi ini menuntut pemenuhan kebutuhan konsumen. Konsumen dewasa ini sangat menaruh perhatian kepada kualitas baik itu produk maupun sistem manajemennya. Setiap perusahaan berusaha memiliki keunggulan bersaing guna mampu bertahan dalam persaingan serta memenangkan persaingan terebut. Keunggulan bersaing itu harus didukung oleh keseluruhan elemen perusahaan. Standarisasi sistem manajemen kualitas ISO 9001:2000 adalah salah satu tuntutan kepuasan konsumen. Standarisasi ini berguna sebagai jalan masuk untuk memasuki pasar yang lebih luas. PT Sariwangi A.E.A menyikapi hal itu dengan berusaha menerapkan standar sistem manajemennya sesuai dengan ISO 9001:2000. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana penerapan ISO 9001:2000 pada PT Sariwangi A.E.A; (2) mengidentifikasi permasalahan yang dialami oleh perusahaan itu dalam menerapkannya serta apa alternatif tindakan yang cocok untuk pemecahan permasalahan sistem manajemen kualitas pada PT SAEA dan penerapannya.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132905
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H04mdr.pdf
  Restricted Access
23.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.