Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132719
Title: Analisis Faktor Kepuasan Konsumen dalam Pembelian Online Maybelline Lash Sensational Sky High Waterproof Mascara
Authors: Chasanah, Alfa
Karlina Sari, Linda
Yuliantari, Kadek Pramesti
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Banyaknya jenis dan jumlah maskara yang beredar tidak menggeser Maybelline sebagai top brand maskara di Indonesia. Akan tetapi, hal ini tidak membuatMaybelline lepas dari ulasan negatif yang diberikan konsumen dalam transaksi online pada aplikasi e-commerce Shopee. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis tingkat kepuasan, dan pemberian rekomendasi perbaikan atribut. Penelitian ini menggunakan analisis Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance performance Analysis (IPA) dengan alat pengolahan data yaitu microsoft excel dan aplikasi SPSS. Survei penelitian disebar secara daring menggunakan Google form dengan jumlah responden 100 orang. Karakteristik responden dalam penelitian ini didominasi oleh mahasiswa dengan uang yang diterima berkisar pada rentang 1 juta rupiah sampai 3 juta rupiah dan mengeluarkan uang kurang dari 500 ribu rupiah untuk pembelian kosmetik. Berdasarkan hasil analisis CSI nilai kepuasan konsumen sebesar 87,59%. Berdasarkan analisis IPA customer service sigap membantu dalam permasalahan produk, customer service langsung memproses permasalahan, jaminan ketidaksesuaian jumlah barang dan permintaan maaf ketika ada kesalahan menjadi prioritas utama dalam memperbaiki kinerja atribut.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132719
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover372.72 kBAdobe PDFView/Open
K14190105_Kadek Pramesti Yuliantari.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.13 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran448.67 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.