Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132168
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHerlina, Lien
dc.contributor.authorSubrata, Muhammad Arya
dc.date.accessioned2023-11-14T07:22:34Z
dc.date.available2023-11-14T07:22:34Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132168
dc.description.abstractSaat ini bisnis rumah makan tumbuh dengan pesat karena ditunjang dengan adanya peluang bisnis yang menguntungkan dalam bisnis tersebut. Terlebih lagi dalam keadaan ekonomi negara yang tidak stabil, bisnis ini termasuk bisnis yang tidak terganggu oleh krisis finansial yang terjadi. Dari industri rumah tangga sampai franchise-franchise asing turut meramaikan bisnis ini. Di Bogor, Macaroni Panggang merupakan salah satu pemain lokal dalam bisnis rumah makan yang berusaha mengembangkan model rumah makan yang unik dan khas. Untuk dapat mempertahankan keberadaannya, Macaroni Panggang harus mengetahui terlebih dulu kekuatan dan kelemahan serta peta persaingan yang dihadapi perusahaan. Riset pasar mutlak dilakukan untuk dapat merancang sebuah konsep pemasaran yang baik. Tujuan dari pelaksanaan riset pasar adalah untuk mengetahui informasi-informasi seperti struktur pasar dan perilaku konsumen yang dibutuhkan untuk merancang strategi pemasaran. Pelaksanaan riset pasar dilakukan dengan menggunakan metode riset deskriptif dengan metode pengambilan sampel purposive non-probability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam riset ini berjumlah 100 orang yang didapatkan dari perhitungan rumus Slovin. Dari hasil riset pasar didapatkan informasi bahwa konsumen kafe restauran memiliki profil sebagai berikut: mayoritas berumur 15-25 tahun, memiliki pekerjaan sebagai pelajar atau mahasiswa, memiliki tingkat pendidikan terakhir SMU, dan tingkat pengeluaran Rp 250.000-750.000,- per bulannya. Sedangkan dari hasil pengujian dua variabel hanya tingkat pengeluaran saja yang mempengaruhi tingkat frekuensi kunjungan terhadap Macaroni Panggang. Dari segi Brand Awareness Macaroni Panggang memiliki rating 10% sebagai merek/nama kafé restauran yang disebut pertama kali dalam survei....id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural Universityid
dc.subject.ddcTeknologi Pertanianid
dc.subject.ddcTeknologi Industriid
dc.titleMerancang strategi dan taktik pemasaran untuk meningkatkan pangsa pasar : studi kasus di macaroni panggang, Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordMacaroniid
dc.subject.keywordPemasaranid
Appears in Collections:UT - Agroindustrial Technology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F04mas.pdf
  Restricted Access
Fullteks3.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.