Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132005
Title: Kepuasan Konsumen Laboratorium Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor
Authors: Muflikh, Yanti Nuraeni
Preemasgar, Yerris Sukma
Issue Date: 2014
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: LDITP-IPB merupakan laboratorium pengujian yang mengacu pada SNI 17025 harus mengutamakan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: mengidentifikasi karakteristik konsumen, mengidentifikasi proses keputusan pembelian dan menganalisis tingkat kepuasan konsumen LDITP-IPB. Dalam penelitian ini digunakan analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index dan Importance Perpormance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan LDITP-IPB memiliki indeks kepuasan konsumen sebesar 84.55 persen dengan kriteria sangat puas. Dari hasil metode IPA, atribut-atribut pelayanan yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kepuasan konsumen LDITP-IPB yaitu: pengujian harus dilakukan dengan tepat waktu sesuai perjanjian, kemampuan laboratorium memberikan penjelasan atas hasil pengujian, daya tanggap dalam menangani permintaan pengujian, kesopanan dan keramahan staff laboratorium, dan biaya pengujian yang sesuai dan bersaing.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132005
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H14ysp.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.