Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/130556
Title: Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk Sila Tea House
Authors: Taryana, Asep
Anggraini, Raden Isma
Alifya
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Sila Tea House dengan merek dagang Sila sebagai perusahaan niche market yang memiliki keterbatasan modal mengalami kesulitan dalam memasarkan produk artisan tea. Indonesia saat ini menduduki peringkat kedelapan sebagai penghasil teh terbesar di dunia namun banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui teh-teh Indonesia yang masuk kategori specialty tea dan artisan tea. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen Sila, (2) menganalisis tingkat kepentingan dan tingkat kinerja marketing mix Sila, dan (3) merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk Sila melalui pendekatan marketing mix 4C. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan IPA. Hasil penelitian ini mengidentifikasi karakteristik konsumen, perbaikan Sila melalui tingkat kepentingan dan tingkat kinerja marketing mix Sila, serta rumusan strategi pemasaran Sila melalui Kuadran I IPA dengan pendekatan marketing mix 4C yaitu harga yang terjangkau dan bersaing, konten menarik dan informatif di sosial media, promo, diskon, dan penawaran khusus untuk pelanggan setia.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/130556
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
K14190005_Alifya_Skripsi - Alifya-signed-2-halaman.pdf
  Restricted Access
Cover605.33 kBAdobe PDFView/Open
500ba93203954d7b9736e35d716eb632.pdf
  Restricted Access
Fulltext5.05 MBAdobe PDFView/Open
f268434c85c44234880544791fcf5a70.pdf
  Restricted Access
Lampiran494.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.