Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129879
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSarma, Ma'mun-
dc.contributor.authorNovianti, Thia Devi-
dc.date.accessioned2023-11-01T11:38:58Z-
dc.date.available2023-11-01T11:38:58Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129879-
dc.description.abstractKemudahan akses menyebabkan perkembangan dunia bisnis mengalami kemajuan yang pesat yang menyebabkan semakin tingginya tingkat persaingan bisnis. Persaingan mendorong perusahaan gencar melakukan berbagai promosi untuk mendapatkan posisi di pasar. Salah satu bentuk promosi yang dilakukan adalah melalui iklan. Promosi melalui iklan televisi juga dilakukan oleh P&G Co. melalui salah satu produk andalannya yaitu Pantene. Mengingat besarnya biaya iklan yang harus dikeluarkan oleh perusahaan, maka perlu dianalisis efektivitas dari iklan tersebut dalam melakukan keputusan pembelian oleh konsumen. Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis efektifitas iklan televisi sampo Pantene dalam mengomunikasikannya kepada konsumen, dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian sampo Pantene. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Quota sampling. Analisis yang digunakan dalam Penelitian ini antara lain analisis regresi dalam membentuk Consumer Decision Model (CDM) dan korelasi kanonik. Hasil analisis regresi terhadap enam variabel Consumer Decision Model (CDM) menyatakan bahwa iklan sampo Pantene versi “kasih tanda tangan kamu” telah efektif memengaruhi konsumen sampai tahap pembelian nyata (P) baik secara keseluruhan maupun berdasarkan kelompok konsumen yang membeli varian anti dandruff, hair fall dan varian lainnya melalui empat variabel antara yaitu pengenalan merek (B), kepercayaan konsumen (C), sikap konsumen (A) dan niat beli (I). Selain itu, berdasarkan perhitungan dengan menggunakan analisis canonical corellation menghasilkan faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian sampo Pantene. Faktor-faktor tersebut antara lain banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa dan kepercayaan konsumen terhadap merek Pantene.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcEconomics and Development Studies - Managementid
dc.titleAnalisis efektivitas iklan televisi Pantene dalam pengambilan keputusan pembelian sampo oleh mahasiswa strata-1 Institut Pertanian Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordEfectiveness adid
dc.subject.keywordShampooid
dc.subject.keywordPanteneid
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H12tdn.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.