Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129862
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKohar, Abdul-
dc.contributor.authorSebayang, Erliasna-
dc.date.accessioned2023-11-01T11:32:48Z-
dc.date.available2023-11-01T11:32:48Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129862-
dc.description.abstractTingkat persaingan yang tinggi membuat developer mall harus melakukan kegiatan promosi yang inovatif dan bersaing untuk menarik minat calon tenant untuk membuka usaha di mall. Banyak alasan yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih produk. Timbal balik sebagai keuntungan yang akan diperoleh setelah membeli tidak hanya sebatas kepuasan terhadap produk. Keuntungan pasca pembelian juga menjadi alternatif pilihan. Oleh karena itu PGB Merdeka mengadakan program “Boombastic Gelegar Dahsyat Belanja Berhadiah”. Setiap pembelian yang dilakukan konsumen akan dihargai dengan kupon undian berhadiah Sepeda Motor dan barang–barang elektronik. Tujuan dari penelitian berdasarkan pada perumusan masalah adalah mengindentifikasi metode promosi yang dilakukan PGB untuk program boombastic gelegar dahsyat belanja berhadiah pada PGB Merdeka, menganalisis keefektivan program boombastic gelegar dahsyat belanja berhadiah untuk mempromosikan PGB Merdeka dan merumuskan strategi promosi yang efektif pada boombastic gelegar dahsyat belanja berhadiah untuk mempromosikan PGB Merdeka. Jenis data yang dipakai dalam penelitian ini terdiri dari data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan penyebaran kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka, artikel dari internet, serta data dari PGB Merdeka. Pengolahan dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan Software SPSS 16.00 dan Microsoft Excel. EPIC Model (Emphaty, Persuasion, Impact, dan Communication) untuk mengukur keefektivan promosi yang dilakukan. Media metode promosi program boombastic gelegar dahsyat belanja berhadiah pada PGB meliputi pemasangan spanduk di daerah Bogor, penyebaran brosur/flyer di PGB maupun luar PGB dan audio dalam bentuk announce di dalam gedung dan event berupa acara lomba sebagai hiburan. Strategi promosi yang efektif untuk diterapkan oleh PGB yaitu dengan meningkatkan kegiatan promosi, membuat iklan di radio sehingga target informasi promosi lebih luas, kerjasama dengan pihak luar untuk acara hiburan PGB serta melakukan kegiatan promosi yang lebih kreatif dan inovatif. Berdasarkan hasil dari EPIC Model diperoleh nilai EPIC Rate sebesar 3,55 dan nilai ini berada dalam rentang skala efektif. Hal ini menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh PGB dengan program undian boombastic gelegar dahsyat belanja berhadiah telah efektif dilaksanakan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcEconomics and Development Studies - Managementid
dc.titleAnalisis Efektivitas Program "Boombastic Gelegar Dahsyat Belanja Berhadiah" Terhadap Tenant Pada PGB Merdeka Bogor, Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBauran Pemasaranid
dc.subject.keywordEfektivitasid
dc.subject.keywordStrategiid
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H12ese.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.