Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129839
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNindyantoro-
dc.contributor.authorSetiawan, Yogi-
dc.date.accessioned2023-11-01T11:19:16Z-
dc.date.available2023-11-01T11:19:16Z-
dc.date.issued2007-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129839-
dc.description.abstractIndonesia dengan jumlah penduduk yang cukup besar yaitu sekitar 220 juta jiwa, dengan tingkat pertumbuhan per tahun dari tahun 2000-2005 sebesar 1,3 persen (Badan Pusat Statistik, 2006) merupakan salah satu peluang pangsa pasar yang cukup potensial bagi berkembangnya industri makanan, termasuk roti. Jumlah penduduk yang cukup besar, peningkatan pendidikan dan pengetahuan masyarakat mengakibatkan perubahan pola konsumsi masyarakat ke arah praktis dan berkualitas. Masyarakat cenderung memilih untuk mengkonsumsi makanan jadi yang siap makan. Industri roti merupakan bagian dari industri makanan jadi, salah satu jenis industri yang dikelompokkan dalam agroindustri hilir yang memanfaatkan tepung terigu sebagai salah satu bahan baku produksinya. Salah satu daerah yang terkenal sebagai produsen roti adalah Kota Bogor. Bogor Permai (Boper) merupakan perusahaan yang telah lama berdiri di Kota Bogor dengan produknya bermerek "Bogor Permai Bakery (BPB)". Tahun 2005 Bogor Permai mempunyai pangsa pasar 29 persen dari total penjualan industri roti manis di Kota Bogor (Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, 2005). Roti Manis Boper sebagai merek dagang yang sudah banyak dikenal konsumen, harus dapat mempertahankan dan meningkatkan pertumbuhan pangsa pasamya. Di tengah banyaknya perusahaan baru dan ketatnya persaingan, Bogor Permai harus berusaha memahami konsumennya. Salah satu usaha agar dapat memahami konsumen maka Bogor Permai harus fokus kepada konsumen dengan terus berusaha untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan pelanggan. Untuk mempertahankan konsumen yang telah diraih dan mempertahankan pangsa pasar, maka diperlukan sebuah penelitian mengenai perilaku konsumen produk roti manis Boper. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis penilaian konsumen terhadap atribut-atribut roti manis Boper dan menganalisis perbandingan antara tingkat kepentingan dengan tingkat kinerja yang diberikan oleh atribut produk roti manis Boper kepada konsumen. Berdasarkan uraian tersebut, penelitian ini bertujuan (1) mengidentifikasi karakteristik umum dan proses keputusan pembelian konsumen roti manis Boper, (2) menganalisis penilaian konsumen terhadap atribut roti manis Boper, (3) menganalisis penilaian konsumen terhadap tingkat kepentingan dan kinerja, atribut produk roti manis Boper, dan (4) menyusun rekomendasi kebijakan pemasaran berdasarkan perilaku konsumen roti manis Boper.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.titleAnalisis perilaku konsumen roti manis merek "Bogor Permai" di kota Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordRotiid
dc.subject.keywordStrategi pemasaranid
dc.subject.keywordRoti Bogor Permaiid
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A07yse.pdf
  Restricted Access
Fulltext3.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.