Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129828
Title: Analisis Bauran Pemasaran Usaha Pintu/Jendela Kayu (Studi Kasus Pamulang, Kota Tangerang Selatan)
Authors: Hero, Yulius
Andreas, Rio
Issue Date: 2015
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Usaha pembuatan pintu/jendela kayu merupakan salah satu jenis industri kecil dan menengah yang mengalami perkembangan yang pesat. Peningkatan persaingan antara industri sejenis mengharuskan para pemilik industri di bidang ini memiliki strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor yang berpengaruh terhadap pemasaran pintu/jendela kayu dari segi bauran pemasaran serta menentukan prioritas bauran pemasaran. Hasil yang diperoleh yaitu persamaan regresi linier berganda Y = 1.27 + 0.448 X1 - 0.271 X2 - 0.216 X3 + 0.227 X4 dengan nilai R2 sebesar 70.4%. Hasil pengujian analisis ragam menunjukkan bahwa F hitung sebesar 14.86 > F tabel sebesar 2.76 pada taraf α = 5%. Hal ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas yaitu variasi produk (X1), harga (X2), distribusi/margin keuntungan (X3) serta promosi (X4) secara bersama-sama berpengaruh nyata terhadap volume penjualan. Berdasarkan hasil proses hierarki analisis, prioritas tujuan yang harus diterapkan masingmasing perusahaan secara berurutan adalah meningkatkan kepuasan konsumen (0.714), meningkatkan penjualan (0.165) dan meningkatkan serta menciptakan inovasi baru (0.121). Prioritas bauran pemasaran secara berurutan adalah produk (0.618), harga (0.144), promosi (0.125) dan distribusi (0.113).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129828
Appears in Collections:UT - Forest Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
E15ran1.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.