Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129808
Title: Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Restoran Solaria Botani Square Bogor
Authors: Muflikh, Yanti Nuraeni
Siregar, Margaretta Siregar
Issue Date: 2013
Abstract: Peningkatan pendapatan masyarakat dan kesibukan masyarakat di kota–kota besar dengan pekerjaan yang menyita banyak waktu menyebabkan mereka mengubah pola kebiasaan mengkonsumsi makanan ke arah yang lebih praktis, suasana yang berbeda dan jarang ditemukan bila dinikmati di rumah. Peningkatan jumlah restoran di Kota Bogor derdampak terhadap tingkat persaingan industri tata boga di Kota Bogor yang semakin tinggi. Solaria Botani Square merupakan salah satu restoran yang ada di Kota Bogor. Tingkat persaingan yang tinggi akan mempengaruhi jumlah konsumen yang berkunjung ke Restoran Solaria Botani Square. Pengukuran tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut Restoran Solaria Botani Square sebesar 71,45 persen melalui analisis Customer Satisfaction Index (CSI). Tingkat loyalitas konsumen Restoran Solaria Botani Square tergolong masih rendah karena bentuk piramida tingkat loyalitas belum berbentuk segitiga terbalik. Jumlah switcher buyer masih mendominasi konsumen sebesar 58 persen, jumlah habitual buyer yaitu 21 persen. Jumlah satisfied buyer sebesar 5 persen. Jumlah liking the brand yaitu 7 persen. Jumlah commited buyer yaitu 9 persen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129808
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H13mss.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.