Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129704
Title: Analisis strategi pengembangan pengusaha kecil melalui sistem waralaba: Studi kasus rumah makan es teler 77
Authors: Wiryokusumo, Hardjanto
Setiowati, Esti
Issue Date: 1998
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mempelajari mekanisme sistem waralaba Es Teler 77, mengidentifikasi faktor-faktor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh Es Teler 77, serta merumuskan strategi untuk pengembangan pengusaha kecil di dalam usaha Es Teler 77. Melalui penelitian ini diharapkan adanya masukkan bagi pihak pemberi waralaba Es Teler 77 di dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan penetapan strategi pengembangan usaha. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan studi kasus pada rumah makan Es Teler 77 yang merupakan sebuah usaha waralaba yang sesuai bagi pengembangan pengusaha kecil. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan metode analisis secara kualitatif melalui analisis SWOT dan analisis strategi fungsional. Mekanisme sistem waralaba Es Teler 77 terbagi ke dalam dua bentuk yaitu ordinary dan tailor made franchise. Perbedaan antara kedua bentuk kemitraan waralaba tersebut Lerletak pada hak dan kewajiban yang dimiliki oleh masing­masing pihak pemberi dan penerima waralaba Es Teler 77.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129704
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A98ESE.pdf
  Restricted Access
Fullteks2.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.