Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129496
Title: Penerapan model Kano pada analisis kepuasan pelanggan PT XYZ
Authors: Sulvianti, Itasia Dina
Sumantri, Bambang
Riva'i, Muklas
Issue Date: 2015
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Perkembangan perusahaan pertambangan di Indonesia semakin pesat. Hal ini ditunjukkan dari banyaknya Izin Usaha Pertambangan (IUP). Menurut Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), banyaknya IUP pada bulan Juni 2015 sebesar 10432. Peningkatan banyaknya IUP yang tinggi mengakibatkan setiap perusahaan harus memerhatikan kualitas pelayanan yang memengaruhi kepuasan pelanggan. Salah satu perusahaan pertambangan di Indonesia adalah PT XYZ yang bergerak di bidang pemurnian emas dan perak dengan hasil produknya emas, perak, platina, koin dinar, dan dirham. Tujuan dari penelitian ini adalah memperoleh informasi peubah dan divisi yang memiliki prioritas utama diperbaiki dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan PT XYZ. Analisis yang digunakan untuk mengetahui peubah-peubah yang memengaruhi kepuasan pelanggan adalah analisis model Kano. Hasil analisis model Kano menunjukkan bahwa peubah yang memiliki prioritas utama untuk diperbaki dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan PT XYZ adalah peubah kecepatan petugas pemasaran. Kemudian divisi yang memiliki prioritas utama untuk diperbaki dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan PT XYZ adalah Divisi Layanan Pemasaran
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129496
Appears in Collections:UT - Statistics and Data Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
G15mri1.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.