Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128990
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHarianto-
dc.contributor.authorHanif, Muhammad-
dc.date.accessioned2023-10-29T00:22:19Z-
dc.date.available2023-10-29T00:22:19Z-
dc.date.issued1998-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128990-
dc.description.abstractPasar swalayan merupakan salah satu jenis bisnis eceran yang berkembang dengan pesat di Indonesia, yaitu dari jum:ah 653 pada tahun 1994 meningkat menjadi 1.018 pada tahun 1996 (Lestariningsih, 1998). Sejalan dengan meningkatnya pendapatan masyarakat, maka tuntutan untuk mendapatkan arena belanja yang nyaman pun semakin meningkat terutama bagi golongan menengah ke atas di kota-kota besar. Karena pangsa pasarnya masih besar dan belum tergali seluruhnya_ (khususnya outlet eceran ya,1g modern), maka disamping akan menarik minat pelbagai kalangan pengusaha untuk terjun ke bidang ini, juga akan meningkatkan persaingan antar pasar swalayan yang sudah ada. Semakin tumbuh dan menjamurnya pasar swalayan dimana perkembangan jumlah pasar swalayan yang lebih terpusat di kota-kota besar saja, terutama di Jakarta, dan segmen pasar yang terbatas, menjadikan persaingan semakin ketat (Lampiran 4). Untuk itu maka masing-mcising pasar swalayan selalu berusaha meningkatkan strategi pemasarannya untuk saling berlomba dalam menarik konsumen agar menjadi langganannya. Khusus untuk pembahasan ini dengan menganggap strategi produk, harga dan tempat tetap, maka titik perhatian dipusatkan pada strategi promosi. Berdasarkan kenyataan tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengkaji bentuk kegiatan promosi yang dijaiankan oleh PT. Hero Supermarket, (2) menganalisis hubungan antara promosi yang dijalankan PT. Hero Supermarket dengan tingkat penjualannya dan (3) mengidentifikasi faktor-faktor yang dipertimbangkan PT. Hero Supermarket dalam penyusunan strategi promosinya.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcFood tradeid
dc.titlePenetapan strategi promosi PT.Hero supermaket dalam upaya meningkatkan volume penjualan melalui penerapan metode proses hirarki analitikid
dc.typeUndergraduate Thesisid
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A98MHA4.pdf
  Restricted Access
Fullteks3.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.