Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128805
Title: Identifikasi segmen konsumen es teler 77 dan tek-tek cabang DKI Jakarta
Authors: Limbong, Wilson H.
Permanasari, Indah
Issue Date: 1998
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Organisasi-organisasi yang beroperasi dalam suatu pasar; baik pasar- konsumen. maupun pasar industri menyadari bahwa pada hakikatnya mereka tidak dapat melayani seluruh pelanggan dalam pasar tersebut dengan cara yang sama. Pelanggan banyak sekali jumlabnya, berpencar-pencar tempatnya dan beraneka,agam dalam tuntutan pembelian serta praktek pembelian. Dengan adanya pengelompokan konsumen kedalam beberapa segmen didalam sistem pemasaran sasaran, maka dapat membantu perusahaan untuk mengidentifikasi peluang pasar dengan lebih baik serta menitik beratkan kepada konsumen yang benninat tinggi untuk membeli. Sehingga perusahaan dapat menggembangkan produk yang tepat, serta mampu menyesuaikan harga, saluran distribusi dan juga bentuk promosi/ periklanan yang tepat dengan demikian perusa.li.aan akan dapat mencapai target dengan lebih efisien. Penelitian dilakukan pada perusahaan waralaba makanan lokal yang sudah cukup lama berdiri serta dikenal masyarakat yaitu Es Teler 77 dan Tek-tek cabang DKI Jakarta. Responden adalah para konsumen Es Teler 77 dan Tek-tek, dengan jumlah responden seluruhnya sebanyak I00 orang. Teknik penarikan sampel dilakukan secara non-peluang atau dilakukan secara kebetulan. Metode penggumpulan data dilakukan dengan metode wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner. Variabel-variabel pengukur seperti kisaran usia serta pengeluaran/bulan/kapita yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan acuan dari PT Surindo Utama atas penelitian sebelumnya terhadap konsumen DKI Jakarta.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128805
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A98IPE.pdf
  Restricted Access
Fullteks2.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.