Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128341
Title: Jender dan fenomena iklan dalam media televisi: Kasus Matari advertising dan Desa Gandul, Kecamatan Limo, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat
Authors: Mugniesyah, Siti Sugiah M.
Sunarwulan, Gita
Issue Date: 1998
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah : (I) Mempelajari sejauh mana nilai jender mempengaruhi biro iklan dalam melakukan kegiatan dan merumuskan strategi dalam memproduksi iklan yang efektif melalui media televisi, (2) Melakukan analisis isi terhadap iklan yang diproduksi oleh biro iklan serta faktor-faktor yang berhubungan dengan isi iklan tersebut, (3) Mempelajari profil khalayak media massa dilihat dari karakteristik pribadi dan rumahtangganya, (4) Mempelajari pengaruh iklan terhadap peri!aku khalayak yang mencakup aspek kognitif, afektif dan psikomotorik serta pengaruh/dampak dari perubahan perilaku terhadap persepsi nilai jender pada khalayak, dan (5) Mempelajari permasalahan dan kendala yang terjadi. Pendekatan teoritis dalam penelitian ini adalah mengacu pada model komunikasi Berlo dan Rogers and Shoemaker yaitu : sumber (source), pesan (message), saluran (channel), penerima (receiver), dan pengaruh (effect). Adapun analisis yang dilakukan adalah analisis lingkup dan kode etik biro iklan, analisis jender dalam periklanan, analisis media televisi, analisis isi, analisis perilaku konsumen, dan analisis pengaruh periklanan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128341
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A98GSU.pdf
  Restricted Access
Fullteks3.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.