Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127700
Title: Analisis pemasaran obat tradisional: Studi kasus pada Koperasi Bhinneka Karya Manunggal, Bogor
Authors: Purwono, Joko
Rifin, Amzul
Issue Date: 1998
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Obat-obatan tradisional yang telah ada sejak dahulu merupakan altematif pengobatan pada saat ini yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan adanya peluang di atas maka jumlah perusahaan penghasif obat-obatan tradisional setiap tahunnya terns meningkat. Dengan semakin banyaknya perusahaan yang terjun dalam bisnis ini, maka persaingan antar perusahaan semakin ketat. Untuk memenangkan persaingan tersebut, salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan adalah bidang pemasaran. Tujuan dari penelitian, yang dilakukan pada bulan Juli sampai Agustus 1997 ini adalah (1) Menganalisis strategi pemasaran produsen obat tradisional selama ini, (2) Mengidentifikasi dan menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dalam memasarkan produk obat tradisional, (3) Merumuskan beberapa altematif strategi pemasaran bagi produsen obat tradisional. Penelitian dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus 1997. Analisis yang digunakan meliputi siklus hidup produk, peramalan penjualan dan bauran pemasaran untuk menunjukkan keragaan pemasaran produk serta analisis SWOT untuk menghasilkan altematif strategi pemasaran.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127700
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A98ari.pdf
  Restricted Access
Fullteks3.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.