Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127658
Title: Brand awareness dan brand association calon presiden tahun 2014 pada pembangunan pertanian (studi kasus: pandangan masyarakat Jawa Tengah)
Authors: Munandar, Jono M
Marulitua, Michael Yakub
Issue Date: 2015
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Pemilihan calon presiden tahun 2014 terhadap pertanian dilakukan untuk mewujudkan pembangunan pertanian Indonesia. Penelitian ini melibatkan responden di Jawa Tengah. Tujuan penelitian ini, yaitu: 1) Mengetahui brand awareness calon presiden tahun 2014; 2) Mengidentifikasi brand association calon presiden tahun 2014; 3) Mengetahui hubungan brand association calon presiden tahun 2014. Data yang digunakan adalah data primer dengan wawancara responden melalui telepon seluler (handphone), sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi literatur dari buku, data Komisi Pemilihan Umum (KPU), data Badan Pusat Statistik (BPS), dan literatur lain. Alat analisis menggunakan analisis statistik deskriptif, uji cochran, dan uji chi-square dengan Microsoft Excel 2007 dan dibantu olahan SPSS for windows versi 19. Analisis brand awareness diperoleh hasil bahwa Prabowo Subianto sebagai top of mind dan Joko Widodo sebagai brand recall. Analisis cochran pada asosiasi pembangunan pertanian menunjukkan brand image Joko Widodo (8 variabel) dan Prabowo Subianto (9 variabel). Analisis chi-square asosiasi pembangunan pertanian menunjukkan hasil signifikan pada Joko Widodo (14 variabel) dan Prabowo Subianto (10 variabel).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127658
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15mym.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.