Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127656
Title: Analisis kepuasan dan loyalitas konsumen Kedai Kopi Imah Nini
Authors: Daryanto, Heny K
Sari, Julia Citra
Issue Date: 2015
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Kedai Kopi Imah Nini merupakan usaha baru yang masuk ke dalam bisnis kedai kopi di Kota Bogor sebagai menu utama yang ditawarkannya yaitu kopi. Persaingan bisnis kedai kopi di Kota Bogor berdampak pada jumlah konsumen yang berkunjung dan pendapatan Kedai Kopi Imah Nini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik konsumen dan proses keputusan pembelian, tingkat kepuasan konsumen Kedai kopi Imah Nini, serta menganalisis loyalitas konsumen Kedai Kopi Imah Nini. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), dan piramida loyalitas. Berdasarkan penelitian, mayoritas konsumen Kedai Kopi Imah Nini adalah perempuan, berdomisili di Bogor, berusia 19-24 tahun, status pernikahan belum menikah, pendidikan terakhir sarjana, pekerjaan mahasiswa, dan pendapatan per bulan sebesar Rp 2 500 001 – Rp 5 000 000. Berdasarkan analisis yang dilakukan, nilai Customer Satisfaction Index (CSI) Kedai Kopi Imah Nini adalah 74.21 persen. Dari hasil analisis piramida loyalitas, konsumen Kedai Kopi Imah Nini didominasi oleh habitual buyer yaitu 48 persen, yang menunjukkan bahwa tingkat loyalitas konsumen Kedai Kopi Imah Nini masih rendah dan belum membentuk piramida loyalitas terbalik.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127656
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15cjs.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.