Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127573
Title: Tingkat kepuasan konsumen Saudagar Kopi, Jakarta
Authors: Atmakusuma, Juniar
Ghaida, Layalia
Issue Date: 2015
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Saudagar Kopi merupakan salah satu kedai kopi yang hanya menawarkan kopi asli Indonesia dengan berbagai varian menu kopi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik konsumen, proses keputusan pembelian konsumen, dan kepuasan konsumen Saudagar Kopi. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis dekriptif, Importance Performance Analysis (IPA), dan Customer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa mayoritas konsumen Saudagar Kopi sebanyak 52 persen berjenis kelamin perempuan dan sebanyak 66 persen berusia 20-30 tahun. Mayoritas konsumen berdomisili di Jakarta sebanyak (85 persen) dengan pendidikan terakhir sarjana sebanyak 63 persen. Sebagian besar konsumen bekerja sebagai pegawai swasta sebanyak 45 persen dengan berpendapatan diatas Rp 5 000 000 sebanyak 64 persen. Berdasarkan Customer Satisfaction Index (CSI) diperoleh nilai 79 persen artinya konsumen sudah merasa puas dengan kinerja atribut Saudagar Kopi. Hasil Importance Performance Analysis (IPA) menunjukan bahwa atribut ketersediaan dan kebersihan toilet, dan kemudahan papan nama untuk dilihat merupakan prioritas utama untuk diperbaiki.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127573
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15lgh.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.