Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127563
Title: Loyalitas konsumen Lapis Bogor Sangkuriang
Other Titles: Consumer Loyalty of Lapis Bogor Sangkuriang
Authors: Kusnadi, Nunung
Widayaputra, Pibra Gatria
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Institut Pertanian Bogor)
Abstract: Meningkatnya jumlah pengusaha lapis talas di Kota Bogor membuat tingkat persaingan menjadi semakin ketat. Persaingan ini bukan hanya dalam menciptakan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen, tetapi juga dalam mempertahankan pelanggan yang dimiliki. Lapis Bogor Sangkuriang merupakan salah satu pengusaha yang menerima dampak dari adanya persaingan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi tingkat konsumen Lapis Bogor Sangkuriang dan faktor yang memengaruhi loyalitas konsumen Lapis Bogor Sangkuriang. Data diperoleh dari 200 responden yang pernah membeli lapis talas lebih dari dua kali dan berusia lebih dari 17 tahun. Alat analisis yang digunakan adalah piramida loyalitas konsumen dan uji regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen Lapis Bogor Sangkuriang termasuk kategori habitual buyer dan faktor yang memengaruhi loyalitas konsumen Lapis Bogor Sangkuriang adalah citra merek. Implikasinya, perusahaan perlu meningkatkan tingkat loyalitas konsumen yang dimiliki dan mempertahankan citra merek yang baik di benak konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127563
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H16pgw.pdf
  Restricted Access
Full text1.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.