Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127488
Title: Strategi pemasaran Vamilk Resto dan Lounge Kota Bogor
Authors: Muflikh, Yanti Nuraeni
Rayhan, Afani Bilqisti
Issue Date: 2015
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Vamilk Resto dan Lounge merupakan restoran dan tempat bersantai di Kota Bogor yang menawarkan minuman khususnya minuman susu dengan beberapa varian rasa dan makanan fusi kontinental dan Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal pemasaran, merumuskan alternatif strategi pemasaran dan menentukan strategi pemasaran yang terbaik untuk Vamilk Resto dan Lounge. Penelitian ini menggunakan matriks SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, threats) dan analytical hierarchy process (AHP). Matriks SWOT pada penelitian ini menghasilkan dua alternatif strategi pemasaran dan taktiknya yang dapat diaplikasikan oleh Vamilk Resto dan Lounge. Berdasarkan analisis AHP, strategi pemasaran dalam rangka meningkatkan kemampuan bersaing Vamilk Resto dan Lounge ini sangat dipengaruhi oleh keunggulan produk dan ketersediaan bahan baku. Aktor yang sangat berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan bersaing yaitu executive chef. Selanjutnya, alternatif strategi pemasaran terbaik yang dapat diaplikasikan oleh Vamilk Resto dan Lounge ialah pengembangan produk dengan meningkatkan kualitas produk dari segi cita rasa produk maupun tampilan produk.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127488
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15abr1.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.