Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127411
Title: Hubungan Karakteristik dan Perilaku Wirausaha dengan Kinerja Usaha Peternak Ayam Plasma di Kabupaten Bogor (Studi Kasus pada Peternak Ayam Plasma Merdeka Bogor Unggas).
Other Titles: Relationship between Characteristics and Behaviour of Entrepreneurs and Business Performance Plasma Chicken Farmers in Bogor District (A Case Study on Bogor Merdeka Unggas Plasma Chicken Farmers).
Authors: Burhanuddin
Juhendar, Itang
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Institut Pertanian Bogor)
Abstract: Peranan penting peternakan menyebabkan peternakan menjadi sektor yang diminati pengusaha. Adanya hambatan dan keterbatasan dalam melakukan usaha ternak ayam berdampak pada kinerja usaha peternak. Perlu dilakukan identifikasi kinerja usaha pada peternak kemitraan apakah dalam pola kemitraan dapat meningkatkan kinerja usaha dan kinerja usaha mempunyai hubungannya dengan karakteristik dan perilaku wirausaha yang dimiliki peternak ayam plasma. Tujuan dari penelitian untuk mengukur hubungan karakteristik dan perilaku wirausaha dengan kinerja usaha peternak ayam plasma. Data dikumpulkan dari 32 orang responden peternak ayam plasma di wilayah Kabupaten Bogor. Responden dipilih dengan metode probability sampling melalui pendekatan simple random sampling. Alat analisis yang digunakan korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan tidak semua karakteristik dan perilaku wirausaha berhubungan positif dan signifikan dengan kinerja usaha peternak ayam plasma.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127411
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H16iju.pdf
  Restricted Access
Full Text16.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.