Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127254
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAsmarantaka, Ratna Winandi-
dc.contributor.authorRohman, Nusron Habibur-
dc.date.accessioned2023-10-20T00:31:56Z-
dc.date.available2023-10-20T00:31:56Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127254-
dc.description.abstractJumlah Restoran di Bogor selalu meningkat setiap tahunnya dan mengakibatkan kompetisi yang meningkat. Masing-masing restoran perlu untuk memiliki strategi untuk terus mengembangkan bisnis. Salah satu restoran yang menerapkan strategi pemasaran dalam bisnis adalah restoran Zuppa Soup Kikiku. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi strategi pemasaran yang ada di restoran Zuppa Soup Kikiku. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis bauran pemasaran (7P), analisis faktor internal (IFE) dan eksternal (EFE), dan analisis internal-eksternal (IE). Berdasarkan evaluasi hasil dari strategi bauran pemasaran, ditemukan bahwa ada beberapa variabel yang belum efektif dan tidak mencapai total nilai yang memenuhi keefektifan sebesar 102-126. Variabel ini mencakup pelayanan, dekorasi restoran, iklan, penjualan promosi, pengolahan transaksi, dan menanggapi keluhan konsumen. Analisis internal dan eksternal hasil matriks menunjukkan kekuatan dan kelemahan, peluang dan ancaman. Kekuatan tertinggi restoran terletak di rasa produk internasional dengan resep sendiri dan asli 0,379. Faktor eksternal peluang dan ancaman adalah daya beli konsumen Zuppa Soup Kikiku yang meningkat dengan nilai 0.447. Dari hasil matrik IE (internal-eksternal) strategi yang terpilih yaitu penetrasi pasar dan pengembangan produk, strategi penetrasi pasar yang berhubungan dengan promosi, yaitu dengan cara mengoptimalkan sosial media seperti twitter, instagram, maupun facebook sebagai media informasi dan pemasaran yang efektif. Sedangkan pengembangan produk yang dilakukan yaitu dengan memperbaiki atau memodifikasi produk yang ada saat iniid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomics Management-Agribusinessid
dc.titleStrategi pemasaran restoran Zuppa Soup Kikiku di Bogor Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordThe marketing mixid
dc.subject.keywordthe internal and external environmentid
dc.subject.keywordMatrix IFE and EFE Matrixid
dc.subject.keywordIE, Strategy restaurantid
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15nhr.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.